DIRGAHAYU INDONESIA " SEL Generasi Cinta Lingkungan"

DIRGAHAYU INDONESIA SCIENCE EXPEDITION LEARNING SEL
Alhamdulillah, Indonesia sudah diusia 72 tahun. berbagai macam perjuangan para pendahulu kita berjuang dengan caranya masing-masing. kita doakan semoga semua pejuang diberikan tempat terindah disana karena tanpa mereka kita tak akan diwaktu seperti ini. 72 tahun merdeka, banyak bingkai sedih hingga bahagia saling mengganti dalam perjalananya. 72 tahun waktu yang sudah cukup matang untuk sebuah cita-cita bangsa untuk mencerdeskan kehidupan bangsa berlandaskan pada keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dengan ini mari kita berdoa agar kedepan Pendidikan Indonesia merata hingga keperbatan dan daerah terpencil mendapatkan sarana dan prasarana bahkan pendidik yang memiliki kualitas yang sama dengan daerah perkotaan. dibandikang dengan usia negara kita, SEL (Science Expedition Learning) yang baru lahir 2015 sangatlah jauh berbeda. perjuangan kami belum seberapa, terlalu muda dari yang baru berusia 2 tahun dengan 72 tahun. terpaut 70 tahun, namun kami harus menjadi salah satu buah yang akan matng untuk mewujudkan cita-cita Indonesia tercinta hingga ke pelosok nusantara kelak kami berusaha bahkan hingga keluar Indonesia untuk mengharumkan merah putih di hati kami.

kami membibit generasi cinta lingkungan

Master Afni, memberikan materi cinta lingkungan
salah satu pamong kami, memberikan materi tentang sampah dan penanggulangannya secara sederha yang bisa dilakukan tiap individu.



kegiatan SEL melatih keterampilan 
penerapan cinta lingkungan kami terapkan juga dalam kegiatan praktikum.

SMS (science magic show)
kegiatan ini bertujuan untuk melatih mereka bersosialisasi dan juga menularkan rasa cinta lingkungan pada siswa yang lain.



ekspedisi SEL (Science Expedition Learning)
kegiatan rutin dalam 1 bulan sekali ini kami lakukan untuk lebih jauh mengenal alam sekitar dan ekosistem yang terdapat didaerah kami agar siswa lebih menghargai alam untuk menjaganya.


dirgahayu INDONESIA
inilah bentuk  kecintaan kami pada INDONESIA
melanjutkan mimpi para pejuang nusantara
pejuang cinta lingkungan
belajar dari alam untuk alam


salam SEL, aktif, kreatif, cinta lingkungan

Comments

  1. Kreatif istilah2nya ya SMS, MAKAN, dll josss

    ReplyDelete
  2. terimkasih banyak master zaqia. semoga terus bisa berlomba-lomba dalam kebaikan. sukses buat panjenengan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts