Hari Tumbuhnya SEL

2th Science Expedition Learning 

Kami berjung disini, begitulah seruan suara anggota SEL ketika hari ini mereka tidak bisa melakukan rencana bakti sosial dan peluncuran ransel pustaka dalam rangka hari tumbuhnya gerakan ekstrakulikuler cinta lingkungan ini. benar saja, sudah 2 tahun SEL sudah tumbuh dihati semua anggota hingga terwujud nyata kini meski kami akui kegiatan kami tidak se-wah dan megah seperti kegiatan ekstrakulikuler yang lain atau gerkan yang lain. banyak hal yang harus kita rangkai kembali mulai dari kegiatan dan capaian karakter yang ingin kami tanamkan pada setiap anggota.

Kegiatan bakti sosial dan ransel pustaka yang rencananya akan dilakukan pada hari ini tanggal 25 oktober sebagai perayaan hari tumbuhnya SEL namun tidak bisa kami lakukan karena beberapa anggota tidak dapat hadir dikarenakan kemacetan akses jalan raya dikecamatan Blega dan kendaraan yang tidak mencukupi. akhirnya kita langsung membuat acara kecil-kecialan untuk berfoto sejenak membentuk angka dua dan huruf t dan h sebagai simbolis bahwa 2 tahun sudah SEL berjuang menjadi bakal pohon yang besar kelak akan menaungi semua bakat dan minat mereka untuk meraih cita-citanya.

Meski terlihat sederhana namun tidak mengurangi semangat kami, akhirnya kegiatan bakti sosial untuk memberikan alat tulis dan buku serta beberapa pakaian layak pakai dari anggota untuk berbagi pada daerah-daerah pelosok ditunda. juga sama halnya ransel pustaka juga harus diatur ulang peluncuranya karena keterbatasan buku bacaan IPA yang kami punya untuk menarik minat baca adik-adik kita dipelosok sana.

Ditemani bendera Merah Putih kebanggan kami dan tak lupa pohon ketapang yang selalu menjadi tempat kami berkumpul untuk melakukan kegiatan ekskul. acara berikutnya penerimaan sertifikat sebagai tanda ketercapaian program yang telah anggota SEL ikuti selama ini. lebih dari itu sertifikat ini dibuat untuk menjadi saksi sejarah perjuangan kami, juga menjadi kenangan tatkala kelak anggota SEL sudah melanglang buata mengejar cita-cita mereka agar tak lupa pada kami dan perjuangan kami. tak lupa terus peduli pada pendidikan dan lingkungan.  

menerima sertifikat & foto bersama anggota SEL
Senyuman merka penanda bahwa perjuangan kita semua tidak sampai disini. kita harus lampaui semua keterbatasan dengan kemudahan doa menyatu dalam rasa cinta lingkungan hingga pada saatnya nanti kita bisa bersua kembali dalam Indonesia yang lebih peduli pada lingkungan. terimkasih semuanya, 2 tahun ini telah berjuang bersama kami dan terus berusaha mencoba hal baik yang baru untuk terus berlomba-lomba dalam kebaikan. bukan untuk berjuang demi diri sendiri namun lebih pada mengertikan keadaan lingkungan kita. semoga terus bisa berkarya. aamiin
"Salam SEL"

Comments

  1. Happy Milad SEL.. Trus berkarya ya 👍

    ReplyDelete
  2. terimkasih master zaqia... ditunggu gerkan cinta lingkungan yang serua di Bali :) semangat SALAM SEL, AKTIF, Kreatif, CINTA LINGKUNGAN

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts