Green Ramadan



Pada bulan Puasa yang telah lalu anggota SEL melakukan Expo bertajuk "Green Ramadan" dengan jargon "belajar berbagi bersama di Indahnya Ramadhan" di Masjid Jami' Al Falah Kecamatan Blega. mengusung tema Green Ramadan SEL merencanakan Empat kegiatan yaitu : Lomba mewarnai Doodle Tema Lingkungan, Scien Magik Show (SMS), Ransel Pustaka dan kegiatan bagi-bagi Takjil bagi pengendara mudik di jalan raya Blega.
SEL EXPO GREEN RAMADAN

sebelum sore hari tiba, seusai pulang sekolah beberapa anggota SEL langsung bergegas menuju pasar Blega untuk membeli baha-bahan membuat Takjil. bahan tersebut berasal dari iuran anggota dan juga donasi dari SMPN 1 Blega. mulai jam satu siang beberapa anggota yang bertugas membuat takjil berkumpul dirumah master afni salah satu pamong kami untuk membuat Takjil. hingga akhirnya sekitar jam jam empat siang master fildza dan kawan-kawan telah menyelesaikan Takjil yang akan diberikan kepada pemudik.
Takjil ala SEL

pross pembuatan takjil

takjil siap dibagikan


Disisi lain anggota yang bertugas menyiapkan lomba mewarnai Doodle telah bersiap di Mesjid Jami' Al Falah. diikuti oleh anak-anak disekitar Masjid juga ada beberapa juga dari selebaran yang telah kami sebar ke Sekolah-sekolah di Kecamatn Blega mulai dari usia 5 tahun hingga 8 tahun peserta yang  kami utamakan. tak kalah semangat tim SMS dan ransel pustakapu elah bersiap melakukan kegiatan mereka.

mulai mewarnai

menggambar di parkira masjid

warnai hidupmu

semangat mewarnai


majid jamik al-falah Blega

para peserta lomba mewarnai Doodle 

semangat mereka

proses mewarnai
mereka yang ceria
prosesi penilaian oleh master fernas
foto dengan x banner

ransel pustaka master mila
akhirnya dari loma mewarnai doodle terpilihla 3 terbaik yang mendpatkan hadiah dan sertifikat. yang kalh dapat hadiah juga namun tanpa sertifikat, sertifikat diberikan oleh master Lilis Sribanowati selaku kesiswaan SMPN 1 Blega mewakili kepalas sekolah yang berhalangan hadir.

foto bersama juara mewarnai 
foto semua peserta dan anggota SEL

akhirnya setelah acara lomba mewarnai kita langsung bergegas ke jajalan raya untukmembagikan takjil,

berbagi takjil :) ala SEL


dan yeng terakhir adalah makan bersama  :) waktunya berbuka puasa.
anggota SEL berbuka puasa
maaf baru sempat posting,  semoga tahun depan kita bisa berjumpa lagi dengan Ramadhan dan berpartisipasi lagi dengan keindahanya. aamiin. salam SEL.

Comments

Popular Posts