Misi Komik Cinta Lingkungan

   
TIM KOMIK CINTA LINGKUNGAN

Berpacu dengan waktu, dalam kurun enam bulan terakhir tim komik SEL kejar tayang menyelesaikan Komik bertema cinta lingkungan sebanyak 100 lembar. karena sudah masa liburan sekolah, akhirnya Tim Komik SEL bisa fokus kembali untuk mengerjakan misi komik cinta lingkungan. sudah mencicil pekerjaan menggambar komik mulai dari enam bula yang lalu. mater fernas squamosa, ayu pudica dan nannudum sebutan nama beken mereka di SEL, telah merampungkan 8 tema komik bercerita tentang lingkungan guna memberikan pendidikan dan menanamkan karakter cinta lingkungan bagi pembaca. tak hanya sampai disitu, pihak SMPN 1 Blega tempat mereka menempuh pendidikan dan SEL sebagai wadah pengembangan diri  juga berharap bisa membantu komik mereka hingga bisa dicetak menjadi buku. dengan karakter yang mereka buat sendiri dan menggunakan gambar manual menjadikan nilai tambah tersendiri pada komik ini. Hebatnya, dilihat dari usia mereka yang masih duduk di kelas 9 sekolah menengah pertama menjadikan karya ini sejarah baru di dunia percetakan khususnya di Kabupaten Bangkalan.

Masih tergolong muda karena dengan rata-rata usia 15 tahun mereka sudah berkarya, hal ini menjadi pelecut semangat bagi siapa saja untuk menulis dan berkarya. apa lagi mereka mengusung tema cinta lingkungan. berikut kegiatan mereka :


nannudum

fernas squamosa

ayu pudica
disaat yang berbeda :
Semangat mereka
tinggal menyisakan bulan januari 2017, semoga sisa dua tema komik yang belum selesai segera rampung naskah dialognya oleh master nannudum kemudian siap dilanjutkan menggambar oleh master fernas squamosa dan dibutkan cover doodle art-nya oleh master ayu pudica. kami berharap bisa naik kemeja percetakan dan sukses untuk penerbitan Komik petama SEL. Terimkasih salam SEL

Comments

Popular Posts