KLH (Komunitas Lingkungan Hidup) Tamu yang luar biasa

KLH SMA Negeri 3 Bangkalan tamu yang luar biasa

  Sangat menyenangkan mendapatkan sahabat dan ilmu yang baru dengan visi yang sama tentang kegiatan cinta lingkunga. KLH merupakan akronim dari Komunitas Lingkungan Hidup, komunitas ini berdiri tahun 2015 yang merupakan salah satu ekskul yang ada di SMA Negeri 3 Bangkalan. memiliki satu suara dengan kami yang juga menjadi pergerakan dan juga wadah bagi pecinta lingkungan di tingkat sekolah. 
    Inspirasi baru bagi kami dengan kehadiran empat orang dari anggota KLH yang menyambangi kami, membuat acara pertemuan rutin Rabu sore kami menjadi lebih berwarna. KLH memilih bertemu langsung dengan para anggota SEL guna berbagi pengalaman dan menjadi tamu khusus untuk pemateri bagi kami semua. penuh antusias tinggi anggota SEL menyambut dengan alakadarnya dan sederhana namun penuh dengan kesukacitaan, rasanya seperti bertemu dengan saudara yang telah lama tidak bertemu. secara bergantian Master Varista, Master Arimbi, Master Jamilus dan Master Arik memberikan materi tentang pembuatan Biopori dan tentang pengolahan sampah di sekolah. tak lupa juga mereka memberikan hadiah berupa celengan yang terbuat dari bahan daur ulang kertas bekas dan juga gantungan kunci dari batok kelapa kepada anggota SEL. 

Pemberian Hadiah dari KLH untuk SEL

Gantungan Kunci SEL dari Batok Kelapa 

Celengan dari Daur ulang Limbah Kertas
Gantungan Kunci SEL dari batok kelapa ala KLH

   Antusiasme para anggota SEL SMP Negeri 1 Blega pada anggota KLH SMA Negeri Bangkalan membuat suasana semakin semangat meski keadaan diluar ruangan hujuan turun dengan intensitass tinggi pun tak mengurangi semangat berbagi diantaranya. dengan saling berbagi pengalaman dan program kerja cinta lingkungan akhirnya menyatakan sepakat saling mendukung satu sama lain atasnama cinta lingkungan, bahkan jika tidak  ada aral melintang insyaalloh kita akan melakukan ekspedisi bersama guna memperingati hari pohon sedunia yang telah terlewatkan. 
   
Antusiassme anggota SEL dengan materi oleh KLH
Diskusi bersama pembina SEL
   Banyak hal yang kami pelajari dari KLH, tentang daur ulang limbah hingga pembuatan Biopori juga tak lupa dengan semangat KLH yang tinggi hingga bersedia mengunjungi kami, padahal dengan jarak tempuh hampir satu jam ke tempat SEL berada. anggota KLH pun pulang dengan menerjang hujan yang sangat lebat kala itu, merekalah tamu yang luar biasa bagi kami. Hebatnya, KLH juga bisa menerima pesanan pembuatan Souvenir pernikaha seperti gantungan kunci dari batok kelapa ataupun barang menarik lainnya seperti celengan dari bahan daur ulang limbah kertas yang terjamin mutu dan kualitasnya.
   Semoga kedepannya kita mampu menjadi gerakan yang menjadi inspirasi bagi semuanya melalui karya kita masing-masing dan terus menanamkan benih-benih baru generasi cinta lingkungan khususnya di kabupaten Bangkalan. agar kelak daerah kita lebih peduli dan bisa menjadi kota yang lebih ramah lingkungan. Terimkasih atas kehadiranya, ilmu, hadiah dan pengalam yang telah diberikan oleh KLH. Salam SEL, Aktif, Kreatif, Cinta Lingkungan. 










Comments

Popular Posts