Ekspedisi Sungai Kajjen

Eksplorasi SEL
Setelah penantian cukup panjang dengan serangkaian acara kegiatan sekolah yang banyak menyita waktu, pikiran dan tenaga, akhirnya SEL bisa melakukane Kegiatan ekspedisi pertama dalam tahun ajaran 2018-2019. 

SEL Punya Cara & Acara
Dengan tujuan mengasah pada Salah satu sungai yang belum pernah kami kunjungai namun letaknya tidak terlalu jauh dari SMP NEGERI 1 BLEGA agar menghemat biaya perjalanan, SEL membulatkan arah menuju Desa Kajjen di Kecamatan Blega. Menurut info yang kami dapatkan Salah satu titik aliran sungai sudah banyak terdapat sampah plastik yang akan kami coba berikan AKSI dari master SEL untuk bersih-bersih. Sebagai bentuk penanaman Karakter cinta lingkungan dan rasa peduli pada kebersihan. 

Dengan menggunakan sepeda kayuh beberapa master SEL melakukan pergerakan menuju sungai tersebut dan sebagian lagi berjalan kaki. Menempuh jarak sekitar 4km dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan. Sesampainya disana Semua anggota SEL langsung bergegas melakukan AKSI bersih-bersih sampah plastik. 

Setelah semuanya bersih dengan sampah plastik akhirnya waktunya kita bersenang-senang dengan bermain air sambil melakukan kegiatan pemilihan Pengurus SEL yang baru untuk masa bakti 2019-2020.

Berikut dokumentasi kami, selanjutnya biar foto yang berbicara :






























Besar harapanya agar ke depan kami bisa berbuat lebih untuk terus Berlomba-lomba dalam kebaikan, khusunya pada penanaman Karakter cinta lingkungan. 
Semoga memberikan Inspirasi bagi generasi Indonesia 🇮🇩 

Video kita


Bersih-bersih sungai KAJJEN dari sampah plastik


Salam SEL

Comments

Popular Posts