World Planting Day

HIJAUKAN DUNIA DENGAN tanaman mu

Hari menanam sedunia, begitulah kami menyebutnya dalam Bahasa Indonesia. Bahasa yang menjadi pemersatu kami sebagai bangsa dari bermacam-macam Bahasa, suku dan kepulauan.

Menanam sebenarnya bukan hal yang baru bagi kami warga Indonesia karena negara kami juga menjadi negara agraris dengan suburnya tanah kami. Namun beberapa tahun terakhir negara ini seakan kehilangan jiwanya karena hutan yang penuh dengan tanaman dan pohon yang besar sebagai paru-paru kita mulai menipis luasanya. Berubah menjadi Lahan huni dan pertanian yang mau tidak mau akan mengganggu kelestarian lingkungan. Mulai dari hewan yang akan kehilangan tempat interaksinya pun jangan kita lupa juga pasti akan mempengaruhi rantai dan jaring-jaring makanan.

Langkah kecil kita adalah mengenalkan mereka dengan tanaman dan tanah. Mulai dari dini kami coba untuk mereka memiliki pemahaman mengapa kita harus terus menanam, minimal menanam untuk keperluan kecil kita. Hal itu akan menjadi salah satu amalan yang Kelak akan mengantar kita kembali pada sang pencinta dengan penuh senyuman, mengapa? Karena dari tanaman yang kita Rawat tersebut menjadi salah satu penyumbang oksigen untuk semua mahluk hidup. Buah, kayu dan lain sebagainya dari tanaman tersebut hanyalah bonus dari sang kuasa untuk kita dari sedikit kebaikan yang kita tanam.

Science expedition learning 


Dokumentasi kami :








Karakter cinta lingkungan inilah yang sengaja kami hubungkan lagi dengan kekuatan keimanan kita terhadap tuhan yang Maha Esa, bahwa tak Ada kebaikan yang sia-sia didunia ini. Maka mulai dari sekarang ayo HIJAUKAN lagi bumi kita dengan tangan dan tanaman kita untuk kelestarian dunia dengan amalan kita. Salam SEL



Comments

Popular Posts