SEL & DEVICE


Science expedition learning
Kenangan dan perjuangan telah terukir dalam perjalan pengabdian ini. Mulai dari tahun 2015 cerita berlanjut hingga kini 2019 dan kami harab untuk seterusnya. Begitulah perjuangan harus tumbuh dan bergerak mengikuti perkembangan zaman guna beradaptasi untuk lebih banyak berbuat kebaikan yang kita tanam untuk masa depan.

Seiring berjalanya waktu banyak alat yang telah membantu kami untuk menjalankan keberlanjutan SEL. Mulai dari alat berupa perangkat keras hingga lunak. Berikut adalah alat yang sangat berjasa membantu pergerakan SEL dalam 4 tahun terakhir.

Perangkat keras berupa Smartphone yang dulu pernah kami pakai :

1. Samsung Grand Prime

Divice ini hilang tertinggal di kendaraan umum berupa becak, padahal baru beberapa bulan dipakai.

2. Sony Xperia Z2 Compact

Device bekas yang kami beli dan paling kecil ukuranya yang pernah kami miliki. Pas dikantong harga dan bentuknya membuat kami sangat terbantukan kala itu, akhirnya harus kami relakan karena rusak pada lubang colokan charger nya.


3. Sony Xperia z3 plus

Device yang juga dibeli bekas ini tergolong paling cepat berlalu ditangan kami karena dalam waktu singkat kami menjualnya dan beralih untuk mencoba smartphone pabrikan yang berbeda.


4. Samsung S6 Active

Tergolong paling lama dalam menjadi pendamping bagi kegiatan SEL. Harus kami relakan karena terjatuh kemudian terlindas truk bermuatan wal hasil LCD nya pecah. Karena harga LCD yang cukup mahal akhirnya kami memutuskan untuk membeli divice bekas yang lainya.

5.Sony Xperia X Performance

Kecil-kecil cabe rawit, begitulah ucapan yang pas buat Divice ini. Terkategori terjangkau pada ukuran smartphone bekas yang memiliki kemampuan mumpuni. Bertahan sangat lama dalam perjalanan kami mengelola SEL.

6. Sony Xperia xzs

Smartphone bekas yang kami beli setelah menjual Sony Xperia X Performance. HP dengan kamera super membuat vlog kami semakin bagus. 

Kini,

1. Sony Z2 Tablet

Tablet khusus untuk akun email address SEL dan menjadi penyimpanan sementara berkas SEL berupa foto dan video sebelum dipindah ke laptop.


2. Asus Notebook x201e

Menemani semenjak perjuangan di bangku kuliah hingga kini mengabdi pada negeri ini. Penuh sejarah dan selalu menjadi alat penyusun karya tulis ilmiah SEL.


3. Lenovo g40-45 amd A8

Hampir bersamaan dengan berdirinya SEL, laptop ini kini sudah remuk dibagian pojok kanan dalam. Meski begitu Alhamdulillah masih bisa kami pakai pun LCD nya juga sudah pernah diganti.

3. Xiaomi Resmi note 4
Smartphone pengganti Samsunga Grand Prime yang sangat setia dan awet hingga kini menemani ekspedisi kami.


4. Realme 3 Pro

Smartphone pengganti dari Sony Xperia XZs yang masih hangat untuk melanjutkan perjuang ekspedisi kedepan. Semoga awet hingga kelak :)


5. 2 buah Lensa External Macro

Kami pakai untuk mendokumentasikan foto makro. Agar kamera handphone kami terbantukan.



Harapan, kedepan semoga segera memili Drone SEL dan SEL segera memiliki payung hukum agar lebih baik lagi kedepan.


Drone impian, semoga device ini segera terkabul untuk kami miliki. Semangat SEL

Comments

  1. Plastic materials within the type of small pellets are fed into the injection unit and then heated to a molten stage . After reaching the best temperature, the recent molten plastic is pressured into the mould. Either a screw or a ram controls the strain and speed of this section of the injection molded plastics course of. The quick section between the injection and the cooling of the moisture wicking underwear object into its solid form is known as the “dwelling” section. This step ensures that the mould cavities are fully crammed before cooling begins.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts