Pemenang "Bonus atas Kebaikan"


Waktu berputar terasa sangat lambat saat pandemi covid-19 ini berlangsung. Tak disangka sudah hampir dua tahun vakum dalam berkegiatan di SEL. suasana pandemi yang membuat kebanyakan peserta didik Indonesia terserang "mager" berjemaah namun lekat sekali dengan keyboard dawai masing-masing. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh yayasan kehati lewat gerakan ayo ke taman dengan mengadakan kompetisi video Instagram tentang menanam pohon asli Indonesia, hal ini dilakukan untuk mengenalkan betapa pentingnya pohon bagi kehidupan kita juga bagaimana kitaentikapi juga melindungi kekayaan alam kita berupa tanaman asli Indonesia.


SEL (science expedition learning) selaku eksta kurikuler yang menanamkan karakter cinta lingkungan di UPTD SMP Negeri 1 Blega langsung "gercep" untuk membimbing anggotanya guna berpartisipasi dalam kegiatan ini. Bagi SEL ini adalah ajang yang sangat baik pun untuk generasi UPTD SMP Negeri 1 Blega sebagai ajang juga sarana menuangkan kebisaan dalam dunia digital ini khususnya video.

Alhamdulillah dari kompetisi ini ananda Master Farahatul Laila sebutan dalam ekskul SEL, mendapatkan hasil terbaik dengan keluar sebagai pemenang. Padahal master Fara hanya menggunakan alat seadanya dan perekaman video juga dengan gawai yang juga sederhana pula. Namun dengan kegigihan dan perjuangan tinggi akhirnya bisa menumbuhkan kemampuan terbaiknya.


Poin positifnya adalah dengan alat yang biasa namun dengan semangat yang luar biasa ternyata dapat menciptakan harapan baru yang lebih besar kekuatannya.  Bahkan kini akan menjadi motifasi bahkan inspirasi untuk generasi spensaga khususnya di ekskul SEL.

Lomba inipun pastinya diikuti banyak peserta didik lain dipenjuru Nusantara ini. Sebagai ajang pengenalan tanaman asli Indonesia, pentingnya menanam  dan pastinya peran manusia sebagai Khalifah di bumi ini untuk terus merawat pohon demi kebaikan bumi ini. 

Terima kasih untuk yayasan Kehati yang telah memberikan wadah bagi anak-anak Indonesia untuk berkreasi sembari belajar tentang betapa penting alam dan manusia untuk saling bekerja sama demi kelangsungan hidup generasi berikutnya. Tak lupa juga pada keluarga besar UPTD SMP Negeri 1 Blega yang selalu berdoa dan mendukung kegiatan kami. Salam SEL!

Comments

Popular Posts