Serba Serbi Manfaat Kentos Kelapa




Manfaat Kentos kelapa


Apa itu Kentos kelapa??

Kentos Kelapa atau dikenal pula dengan Tombong Kelapa adalah embrio dari tunas kelapa. Bentuk Kentos bulat, dan terletak di dalam daging buah kelapa. Namun rasanya sungguh beda dari buah kelapa. Lebih getas dan crunchy. Tapi si kentos ini benar-benar aman dimakan. Bahkan bila dalam jumlah banyak enak sekali dijadikan sayur.

Sebenarnya embrio kelapa bernama Kentos Kelapa ini tidak begitu populer di kalangan masyarakat. Bahkan jikalau suatu kelapa dibelah dan ada isinya kentos, maka kelapa itu sering dicap sbg kelapa tua. Padahal secara rasa dan manfaat, banyak sekali . Rasanya enak sekali.


1. Meningkatkan kinerja otak

Kentos kelapa mengandung omega 3 yang merupakan nutrisi penting untuk kesehatan dan pertumbuhan otak, terutama untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan .

2. Mencegah anemia

Kandungan zat besi pada kentos kelapa dipercaya mampu mengatasi kekurangan darah atau anemia.

3. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A yang tinggi pada kentos kelapa mempu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin.

4. Mencegah penyakit liver

Kentos dipercaya mengandung berbagai asupan yang jika dikonsumsi secara rutin mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit, termasuk virus dan bakteri penyebab penyakit liver.

5. Mencegah penyakit jantung koroner

Kentos kelapa mengandung asam lemak tak jenuh yang mampu mengatasi kolestrol jahat yang menyumbat pembuluh darah sehingga resiko penyakit jantung koroner akan lebih kecil kemungkinannya untuk menyerang.

6. Meningkatkan kinerja ginjal

Fosfor yang terkandung pada kentos kelapa juga dipercaya mampu meningkatakan kinerja ginjal.

Sehingga siklus penyaringan racun pada darah menjadi optimal dan kembali mampu meminimalisir penyakit-penyakit yang mungkin muncul.




Sekian, semoga bermanfaat dan terus bersemangat untuk menjaga lingkungan untuk generasi penerus kita. Salam SEL!

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts