Terima Kasih SEL

 



SEL singkatan dari "science expedition learning" yang dilaksanakan hari Kamis sore, Sel menanamkan karakter cinta lingkungan yang dipimpin oleh master aab dan master Afni.


waktu berkumpul master aab dan master Afni ingin mengadakan yang namanya grencamp, dan para master master pun senang dengan adanya grencamp karna kita jarang melakukan kegiatan diluar sekolah,dan baru pertama kali mengadakan grencamp dikec.labuhan sepuluh.


setelah berbincang bincang dengan para master, akhirnya setuju dengan adanya kegiatan grencamp diluar sekolah ini, beberapa hari kemudian master aab dan master Afni memberikan surat persetujuan kepada orang tua agar orang tua tau bahwa kegiatan grencamp ini bukan berarti hanya senang senang saja tetapi kita juga bisa mengerti apa itu cinta lingkungan?



hari telah tiba dimana pada hari itu hari Kamis jam 2 kami berkumpul di sekolah untuk berangkat sambil menunggu bis Dateng, sambil berbincang dengan para master, dan bis pun datang kita semua para master memasukkan barang barang nya kedalam bis,para master memilih tempat duduk Meraka didalam bis,bis pun berangkat setengah perjalan para master didalam bis berbincang bincang dengan teman duduknya, membuat video ucapan sel, makan makan jajan sambil ditemani hujan.


perjalanan pun terus berlalu menuju kec.labuhan sepuluh dan tiba tiba bis itu berhenti, saya dan para master pun mengira telah sampai,padahall belom kita nyasar di perjalanan itu, kita semua turun dari bis dan melihat pemandangan lab.sepuluh,dan kita semua naik lagi kedalam bis untuk melanjutkan perjalanan menuju lokasi yang kita dituju, dan yang kita turun tadi itu belom nyampek kita salah jalan. ada ada saja yaa, tapi ga papa itu seruu, asikk dan akhirnya kita nyampek jugaa dilokasi yang kita tuju, kita semua turun dari bis mengambil barang2 masing-masing setelah melihat tempat.


saya kagum dengan pemandangannya di tepi pantai ada tenda, rumah panggung,jalannya penuh pasir bebatuan dan kursi kursi,sambil menunggu yang lain kita foto foto, foto pemandangn dan lainnya.

 malam pun tiba kita semua masuk dalam rumah panggung,karna hari mulai gellap dan kita melaksanakan sholat dulu dan makanan pun tiba kita semua makan bersama setelah makan lanjut dengan menonton film.

film nya adalah tentang cara menanam pohon mangrove yang dipimpin oleh master Syahril yang penuh inspirasi bagi saya sendiri,master Syahril memiliki banyak sertifikat yang membuat saya kagum, Alhamdulillah dgn ada nya film tersebut saya dapat ilmu tambahan, setelah materi selesai master master turun untuk melanjutkan materi sebelumnya yang dipimpin oleh kak imam.


setelah bimbingan dari kak imam selesai kita lanjut dengan acara kita sendiri yaitu masak mie, bakar bakar sosiss sampai larut malam sampai kami semua dipanggil buat tidur karna saking asik nya sampai lupa waktu kalau sudah malam hehe,dan para master pun naik kerumah panggung dan tidurr karena besok pagi masih ada kegiatan, pagi pun tiba para master pun bangun dan turun dari rumah panggung dan melihat pemandangan pagi yang cerah bunyi ombak air,suara burung dan kami melanjutkan kegiatan yaitu senam pagi bersama master master. 


setelah selesai kami makan bersama, selesai makan kami menanam mangrove sambil buat video ucapan sel dan kita foto2,selesai menanam mangrove lalu ada pemberitahuan bahwa sebentar lagi kita akan pulang,para master langsung merapikan barang barang nya, sambil nunggu bis Dateng kita beli beli dulu bis pun tiba kita semua naik dan menuju pulangg.


Dari sel aku belajarr banyak, dapet ilmu tambahan,apa itu kebersamaan bareng teman,apa itu cinta lingkungan MAKASIH SEL.

Comments

Popular Posts